Saturday 9 November 2019

sweet sweet fantasy baby

Kemarin ada yang nge-tweet: what’s your non-sexual fantasy(ies)? Dan kepikiran.


Hmmmm... tricky,,


Sometimes I wanna know how does it feels like to be born as a female. Like, eeeeeeverything’s the same but me born as a female. Coz now I kinda like things that’s very female-ish sih...

Eh tapi punya talent agency sukses di Kroya juga kayaknya seru...! Hahahaha


I wanna know how does it feels like to be born as a female, soalnya, kayaknya dulu sering banget ortu bilang kalo gw dikirain bakal lahir cewe, sampe udah siap nama cewe. Katanya sih nama gw bakal jadi Avita kalo lahirnya cewe. Agak bersyukur juga sih karena jadinya cowo, kalo cewe pasti bully-an waktu SMP-SMA jadi Avitaminosis (kekurangan asupan vitamin) (kalo gak salah) (males gugel). LOL. Kayaknya sih waktu USG gak keliatan ada menaranya atau emang gak mau ngasih liat ya? Trus heboh pas lahir kok ada buyungnya. Katanya sempet cari ilham lagi dulu beberapa lama sebelom nama gw sekarang jadi.. Zzzzhahaha...

Kebayang kayaknya kalo gw terlahir cewe dan dengan kerja yang sama kayak sekarang (maksudnya take home pay-nya sama kayak sekarang), gw gak bakal punya tabungan, deposito dll deh karena bakal abis di make-up, rambut, dan the newest interest: luxury bags and shoes. Wah. Gawat yang terakhir ini sih.


Dimulai dari make-up. Korban gw pasti bukan nyokap doang. Pasti pernah lah pegang muke yang lain apakah itu temen, sodara, secara amatiran bahkan bisa aja profesional sampingan atau full-time (well sebenernya gak kepikiran juga sih jadi full-time make-up artist, duitnya kayak gak seberapa gak sih?). Pasti lebih jago karena walaupun mungkin otodidak tapi jam terbangnya lebih tinggi. Lagian bisa banget mau kursus juga tanpa perlu malu atau malu-maluin karena cowo.


Trus harta karunnya pasti jauh lebih banyak. Punya lah itu palet Huda Beauty, Tarte, trus lagi nunggu palet Tati Beauty gw dateng dari ameriki. Pernah lah itu beli pinsil alis Shu Uemura sama Anastasia. Untuk maskara yang terjangkau aja tapi beli tiap 3 bulan sekali. Brush kayaknya punya koleksi Morphe, Real Techniques, brushnya Ssinnim, tapi mupeng sama Hakuhodo karena gak kebeli. Punya lah itu foundie Lancome, Dior, Fenti Beauty, Shu, dll. Pernah lah itu punya blush 3CE, Mac, dll. Punya lah itu lipen Mac Chili, Ruby Woo, Jeffree Star liquid lip. Ada lah highliter Ofra, Becca, Hourglass. Trus yang Indo punya juga pasti punya yang di-non-paid recommendation sama yutuber2 Indo.


berhasil menahan keinginan pengen gondrong kayak gini sampe kuliah, LOL
Rambut. Hmmmmm... sebagai cowo aja paling ribet sama rambut. Pengen poni-an tapi gak cocok lah keringetan lah lembab dikit langsung kriwil lagi lah bikin jidat jerawatan lah. Kemaren coba rebonding eh lepek lifeless banget lah di-blow/catok tambah volume dikit eh lembab dikit lepek lagi. Kalo terlahir cewe gak kebayang sih ribetnya sama rambut kayak apa. Dulu waktu masuk SMP inget banget yang cewe di-brainwash agar tetep pake kerudung, dan temen se-SD yang masuk SMP sama semua tetep kerudungan. Kalo cewe, gw sih pengen buka di SMP malah. Trus pengen banget dilurusin karena Lurus Sanchai jaman itu ngetren abiesz. 


Neng Keumjo ex-9Muses. Yang konsisten cuma poninya doang... hahaha
Trus sekarang liat K-pop girls yang suka pendek panjang pendek panjang berkali-kali dalam setahun doang, pengen nyobain extention. LOL...









Trus liat afro girls yang suka mejik banget bikin rambut seru banget deh. Dari cepak banget bisa tiba2 pixie emo gitu, atau tiba-tiba pony-tail, atau cara mereka pasang wig yang gak dicopot-copot seminggu-sebulan, sampe literally jahit rambut ke rambut asli mereka yang sebelumnya dibikin cornrow gitu.

  

Trus dari SMP pengen banget ikut paduan suara. Tapi gak jadi karena pas angkatan gw isinya cewe semua (walopun “manager” nya tomboy abis dulu). Eh pas gw kelas 3 kayaknya ada cowo kelas 1, 2 orang masuk padus. Hufff... anak gereja sih... Walopun pada akhirnya gw nyobain ikut padus pas kuliah dan kerja di petedei malah males latihan.






Trus karena sekarang lagi seneng banget sama luxury brand bags and shoes, jadi kebayang kalo cewe pengen punya tas apa. Inilah yang paling pasti bikin gak punya tabungan. Prinsip gw sih beli dan emang lebih suka yang modelnya klasik, tapi gak banyak yang pake KW-nya. Atau model yang pasaran tapi warna atau material yang jarang dibuat KW-nya.


UNCH.
Salah satu yang wajib gw punya kayaknya LV Alma size BB. Gak bakal pilih yang print monogram atau damier karena itu yang paling pasaran. Lebih suka yang leather atau empre aja, karena lebih durable juga sih dibanding canvas yang kayaknya gak dilapis lagi dalemnya. Bakal beli 2nd aja juga, karena banyak yang terawat dan like new tapi harganya setengah atau bahkan sepertiganya. Dipakenya juga kalo ke Jakarta atau LN aja sih, karena kalo di sini juga gak ada yang care asli apa palsu. Well sebenernya agak sakit hati kemaren ada Ayuk Satpol-PP yang pake tas itu, yang empre lagi, kawe tentunyaaaa (lah punya yang aslinya aja kaga tapi kebayang aja betenya kalo punya... LOL).



Trus kayaknya bakal punya wallet on chain YSL kek Chanel kek clutch Alexander McQueen
UNCH (2).
yang edgy banget itu kek, buat ke pesta yang lebih cenderung mewah (atau yang ngadain orang kaya lah intinya). Buat pesta yang sederhana mah Elizabeth atau sekelasnya aja cukup sih sebenernya. Gw cukup menganggap diri gw bisa banget pilih yang paling mewah dan terlihat mahal padahal harganya gak seberapa sih. Asal gak jiplak luxury brand pastinya. Yang lain yang kayaknya wajib punya sih Balenciaga City yang size small, Celine Luggage, Givenchy Antigona (yang 2 ini galau sih mau size kecil atau kecil banget) (HALAH) sama Gucci Marmont Flap yang ada top handle-nya. Impian tetep pengen punya Chanel Flap ukuran medium bahan calfskin... IDR 60 juta minimal cuuuy... Etapi gak mau yang model reissue ya, merek Miniso ada soalnya yang percis HIH! Sama yang namanya impian belom cukup tanpa Birkin dan/atau Kelly. Wakakaka!


berasa nerekel taraje gak sih ni sepatu?
Trus sepatu. Kalo sepatu gw langsung mikir Louboutin sih. Sampe kebayang pengen punya Highness yang haknya 160 mm dan Pigalle 100 mm buat ke pesta, tapi harus mobil-tempat pesta dengan lantai keramik dsb-mobil sih, gak boleh banget Loub gw ketemu beton, aspal, apalagi tanah. Hihihi (dan langsung kebayang kalo punya pasangan tingginya harus minimal 180 cm karena dengan Highness, tinggi gw bakal 182 cm) (HALAH). Itupun kalo gw bisa jalan dengan sepatu itu atau haknya kuat menanggung berat gw sih. Kalo gak ya mungkin punya Pigalle 85 mm aja atau hak tahu (ini lucu amat deh namanya hak tahu.. liat di online shop bahasanya gitu.. ROFL). Kalo naek motor apalagi, gak bakal pernah pake sepatu cantek mahal lah ya, dan sepatu pesta gak mahal ini dipakenya cuman dari parkir-tempat pesta-parkir. Pas bawa motornya pake sepatu sehari-hari aja.


Kemaren pernah liat sih yang “julid” sama craftmanship luxury brand gitu. Masuk akal juga, mana mungkin sih yang mola, motong, jahit tas dan sepatu super mahal itu adalah pretty white hands and manicured nails. Paling buruh di China atau other poor and cheap-labour country, trus finishingnya aja sama caucasian hands, jadi bisa dicap Made in Italy, France, atau Spain. Cuman, ya, terserah sih,,



Tapi ya jadinya sexual gak sih, not like intercourse-y or whatever, tapi ya it’s very related to sex, cewe atau cowo maksudnya.




new k-pop fans in 2014 and 2019
Terus karena bosen sama berita kepop yang taun ini kok HUFFF, kok kayaknya seru juga kalo bisa punya entertainment agency di Kroya... Tapi harus yang besarrr dan nyaman bagi staff maupun talent-nya. Etapi juga talent-nya disaring sedemikian rupa juga sehingga rapor masa lalunya bersih, atau nakal2 standar aja lah gak yang sampe ngerugiin orang. Soalnya sekarang berasa kayak siklus 5 tahunan gitu gak sih? 2014 juga gini. Banyak yang keluar karena skandal2 gak penting, ada yang meninggal karena salah staff maupun karena setres sendiri. Huhuhu. Ya namanya fantasy or dream boleh dong semaksimal mungkin... LOL! Mungkin project pertama adalah 1 boy dan 1 girl group. Untuk siapa yang debut duluan sih yang paling mateng aja musik, konsep dan talent-nya.


Buat agency yang gw mau kelola, gw sih mau bikin standar-standar gini:

1.      Maunya training period jangan lama2 banget. Ya mungkin cast 1 SMA trus debut setelah lulus SMA lah. Trus kalo bisa, buat boy group maksimal umur pas debut adalah 22 tahun international age (kalo debut 2020 berarti kelahiran maksimal 1998 kayaknya), karena biar pas aja kontrak 7 taunnya abis trus masuk wamil (soalnya yang lagi rame masuk wamil 2019 ini yang kelahiran 1990 dan 1991 sih tapi kayaknya maksimal 1990). Setelah keluar wamil, dikasih kontrak baru yang tentunya lebih menguntungkan buat dia. Kalo menurut gw ya kasian aja sih kali ya kalo kontrak 7 tahun jadi 9 tahun gara-gara kepotong wamil.

I always root for a group yang gak bubar dan gak ada member yang keluar grup ya, karena kalo bubar tuh jatohnya kayak kacang lupa kulit gak sih. Makanya kontraknya bakal lebih bagus setelah 7 tahun. Itupun dalam range 7 tahun tersebut bakal ada amandemen2 yang menguntungkan bagi kedua sisi kalo karir dia meledak. Dari awal juga sebisa mungkin revenue-nya dibagi seadil mungkin antara gw dan talent gw sehingga talent-nya betah.


2.   Gw bakal maksa untuk mendahulukan grup walaupun si talent-nya punya solo activities. Trus gw paling anti sama kalo lagi promoting di music shows, ada solo activities kayak syuting drama atau film. Ribet sih harus bikin koreo dan song parts buat jumlah member berbeda-beda. Kalo udah selesai majimak bangsong dan cuma untuk job event, itu baru gak apa2 ada member yang gw tugasin ambil job syuting dan performnya gak full team. Tapi tetep diusahakan untuk full team sih kemana-mana.


3.      Gw suka member boy & girlgroup gw jenjang-jenjang semua, tapi kemaren kepikiran kalo pengen punya boygroup yang rata-rata tingginya =< 170cm. Lucu juga kayaknya sih, konsep yang belom pernah ada deh walopun banyak juga boygroup sekarang yang satu atau dua membernya “cuman” 168 cm or even a little bit less. Tapi kayaknya wajib proporsi badannya bagus dan gak kurus2 amat sih. Six pack semua deh kalo bisa, model Taeyang Bigbang kali ya, atau jatohnya kayak Heo Kyunghwan yang komedian itu. Kalo kurus kayaknya mini banget gak sih... Boy group laen yang ada member “mungil” kayak Taeil BlockB, Jay iKon, Taehyun dan Sungwoon Hotshot, Feeldog ex-Bigstar ex-UNB, yang baru ada Hwanwoong Oneus, kayaknya ketolong juga sama member jenjang dan perspektif kamera juga sih (juga heel sole inserts, LOL!). Tapi yang paling kasian sih Woozi nya Seventeen. Di fancam dia kelelep mulu sama other members... Huhuhu...


(Perasaan kemaren kepikiran banyak deh idol cowo yang <170 cm, tapi sekarang yang ada di otak cuman yang udah kesebut di atas, dan member yang sebenarnya 175-178 cm tapi member lain di grupnya di atas 180 semua kayak Ace VAV dan Heejun KNK jadi keliatan mungil sendiri...).


Oom Ace selalu jadi lembah di tengah member lain.. LOL!


















Untuk jumlah personel, gw suka angka ganjil buat member boy/girlgroup, karena bikin formasi dan nentuin center lebih enak aja. Tapi gak lebih dari 9 sih, preferably 5 atau 7.

Soal konsep sih tergantung vibe dari members-nya. Kayak contohnya Seventeen kok gw lebih suka kalo mereka agak2 imut, cheeky, with fun or bright songs kayak Akkinda, Aju Nice, Eojjeona (yang gw embed di bawah ini), Manse dibanding Fear, Hit, atau Heaven yang colab sama Nu’est W. Tapi kalo Nu’est cocoknya yang dark, sedih, elegan kayak Hello, Déjà vu, Overcome (yang gw embed di bawahnya), atau Bet Bet. 






 


Kalo girlgroup contohnya yang gw bete banget kemaren yaitu Lovelyz pake konsep girl crush pas cover lagu Brown Eyed Girls judulnya Sixth Sense di video atas ini. SUMPAH GAK COCOK. Walopun Mijoo emang bisa sih, tapi yang lain RAMASHOOKKK... Soalnya dari debut 2014, lagu mereka selalu cantik2, fragile, pure, girly, goddessy, shalala gitu... Dan bukan gw doang sih yang protes, banyak fans, “fans”, haters, sama penonton Queendom juga pada protes sampe member2 Lovelyz pada klarifikasi kalo konsep girl crush kemaren cuman buat acara itu doang, dan pengen nyoba dan challenge aja konsep yang gak pernah mereka cobain sebelumnya. Hmmm... Iya deh Mbakyu2... Tapi “comeback song evaluation” di Queendom yang videonya gw embed dibawah ini, ya Allah. SUKA! They should really do a comeback with that song called “Moonlight”! With all of that (still cute-ish) mystic-y vibe, masks and barefoot choreography!

















4.      Kalo soal lingkungan kerja, kayaknya panutan gw bakal JYPE deh. Soalnya jarang banget kan talent JYPE sampe bawa2 kontrak ke pengadilan sekarang2 ini. Kalo keluar ya baik-baik (setidaknya yang ditampilkan di media begitu), masih di-support sampe dapet rumah baru yang menurut si talent lebih bagus (ini kata Jimin Park yang baru aja selesai kontrak sama JYPE). Yang mentally unstable juga kayaknya jarang (UHUK SM UHUK), katanya sih Oom JYP buat supaya talent mereka rajin ke psikolog atau psikiatris dan bisa juga milih enaknya sama psikolog/psikiatris yang mana (lupa pernah baca di mana, tapi intinya mereka serius dengan mental health-nya si talent2 dan karyawan di agency mereka).


Tante Min Hyorin...
Kalo dipikir2, agency sebagus itu aja masih “gak bisa bikin puas” si talent sehingga banyak aja dari JYPE yang masih keluar setelah kontraknya abis atau tiba2 putus aja. Model2 Suzy sama Min Hyorin yang beberapa kali perpanjang kontrak tapi akhirnya keluar juga. Yang terbaru kemarin Woojin-nya Stray Kids, sampe comeback mereka mundur jadwalnya. Ini sangat disayangkan sih, kalo gw bakal usaha lebih kali ya supaya si Woojin ini bertahan di Stray Kids. Tapi gatau juga usaha yang udah dilakukan dan/atau masalah apa yang dihadapi oleh mereka sih, jadi gak bisa nge-judge juga apakah JYPE-nya terlalu monggo2 aja, atau Woojin nya yang gak bisa/mau kooperatif atau gak mau bertahan sehingga pengen resign aja dari Stray Kids dan JYPE.






Selain itu katanya ada batas waktu gak boleh bahas kerjaan di hp setelah jam 7 apa 8 malem gitu ya buat stafnya? Gatau sih ini kek mana lha wong idol aja sering banget masih punya schedule jam 9-10-11-12 malem atau mulai kudu jalan dari asrama atau bahkan udah di salon dari jam 3-4-5 pagi. Itu di luar latihan nyanyi atau nari ya. Kalo syuting MV aja biasa banget mulai stand-by dari jam 6 pagi trus selesai jam 12 siang besoknya. Kalo dulu ada acara MTV yang ngasih lihat behind the scene syuting MV artis Amerika, mereka syuting sampe 3 hari, trus si artis bakal sempet balik ke rumah/hotel trus lanjut besok paginya. Iya sih 30 jam kerja itu isinya gantian karena setiap member biasanya punya scene sendiri, set sendiri, trus mungkin ada pasang2an, trus ada full member, trus ada scene dance, dan kayaknya ada khusus break makan juga yang semuanya gak kerja. Tapi kalo talent-nya aja gitu apalagi stafnya? Supirnya, koordinator baju nya, make-up and hair-do nya, trus team leader si groupnya (yang orang agency) juga pasti harus supervisi kan, gimana penampilan si idol group ini. Cuman ide ada batas waktu nelpon dan “menghilangkan” lembur ini keren sih. Mungkin khusus back office kali ya, HRD, finance, marketing, intinya di luar divisi operasional. Orang kayaknya maksimal kerja sehari 12 jam sih, sisanya tidur dan recharge lah pokonya dalam bentuk apapun. Gak bisa maksa orang mikir kerjaan 24 jam sehari.


5.      Soal dating, bagi talent gw sih, gw bakal pasang dating ban 1 tahun sebelum debut dan 1-2 tahun setelah debut. Di luar itu boleh sih (kayaknya) tapi gak boleh public relationship... Dan bakal jadi satu pasal dalam kontrak mengenai relationship gak boleh public ini. Etapi ini lebay gak sih…? Intinya sih, IMHO: kalo masih rookie, kok kayaknya gak “etis” kalo public relationship. Tapi kalo udah lewat umur 25, 26 tahun dan udah mau 7 taun jadi artis sih tetep diusahakan gak usah public, tapi kalo ketahuan, yaudahlah gak apa2. Kalo udah lewat 7 tahun debut apalagi udah mau kepala 3, kalo gw CEO-nya sih udah membebaskan si talent maunya gimana. Asal gak anonoh aja yang bisa ngerusak image...


Gw sebel aja kalo idol yang lagi jaya-jayanya tiba2 diblow-up pacaran. Kayak kemaren DanHyo. Well ini antara “ih kenapa sih harus sampe ketahuan” sama cemburu sih emang. Setelah kena blow-up, gak ada cerita apa2 lanjutannya sih, udah pada lupa apa mereka (masih) pacaran ya...? Trus Hyuna sama E-Dawn, sampe diputus lho kontrak mereka dari Cube Entertainment. Kayaknya gw pernah bahas ini di post sebelumnya sih. Kalo gw jadi CEO nya Cube sih bakal menekankan kalo boleh mereka pacaran kalo dating ban-nya udah lewat, tapi gak public. Soalnya Pentagon kan masih rookie juga. Menurut gw si talent-nya emang salah karena mereka mengumumkan relationship tanpa konsultasi dulu sama agency, tapi si Cube terminating contract mereka sih emang agak terlalu sadis. Tapiiiiii, kalo si Hyuna pacarannya sama seseorang dari generasi idol dia (udah deket2 7 tahun atau lebih), bukan hoobae jauh-nya sih, gw gak apa2 banget sebagai agency-nya. Well, setidaknya mereka sekarang udah dapet agency baru yang oke sama “kelakuan” mereka... Hahahaha!


woooow, Tante Gukjuuuu
6.      Di luar idol, gw juga mau punya model sih, dan aktor deh, eh komedian yang jago nge-MC juga deh. Model ya standar lah ya, cewe >170 cm, kurus, cowo >180 cm, kurus sampe atletis boleh lah. Di luar itu pengen juga punya model yang “plus size” sih. Kayak Tante Lee Gukju gitu lah model2 badannya. Model cowo plus size juga bisa aja sih malah, tapi gatau juga bisa ditaro di market kayak apa, mungkin sekalian aktor & komedian aja kali ya. Perlakuannya bakal mirip idol sih, setidaknya diet dan olahraga harus teratur, mental health juga tersokong.










7.      Satu lagi yang bakal gw atur (ini agency gw terlalu banyak aturan gak sih?) adalah TATTOO. Gw suka sebel liat seringnya idol/penyanyi, yang perform dengan plester yang kayak koyo gitu (soalnya warna kulit) di sana sini. Plester itu tidak lain dan tidak bukan adalah buat nutupin tato. Sure it’s a self expression, art, and their skin is theirs, so I can’t just forbid tattoos to them like I’m a religion or something. Sooooo, gw bakal bikin aturan yang global buat cowo dan cewe, dan aturan tambahan khusus cowo dan khusus cewe. Gw memperbolehkan talent gw punya tato yang kecil tipis kalo di bagian badan yang sering terbuka kayak belakang leher, dada atas/decolletage, lengan, kaki, di antara jari, dsb, pokoknya yang gak bakal sering kesorot. Yang agak gede boleh sih tapi kayak di perut, punggung, pokoknya daerah yang gak selalu terbuka.


cantik sih, tapi ya ribet aja kalo mau masuk TV
Buat cewe sih sebenernya lebih ketat ya, kalo bisa jangan lah tato gede-gede macam cross nya Mbak Hyolyn di tengah2 perut. Karena styling buat idol cewe sering banget revealing abs semacam model crop top atau mini set gitu. Atau janganlah jeblak di punggung atas juga kayak Mbak Jessi, susah sih cari “koyo” yang warnanya cocok sama punggungnya yang super tanned kalo lagi promosi lagu baru. Janganlah juga sepanjang tangan kayak Jimin dan Yerin ex-15&. Cantik sih bunga-bunga gitu, tapi pada akhirnya susah juga kan mau pake tangan pendek atau sleeveless kalo mau masuk tv nasional.. Foto Neng Yerin di bawah ini dari semacam event kampus gitu makanya bebas.






 
Neng Yerin, image anak baiknya dulu ilang, LOL




Teh Jessi.. udah ditutup baju aja tetep kudu di"koyo"in

 
muka kiyut tapi tato g4r444ng (>_<)
Kalo buat cowo, lebih longgar sedikit, tap janganlah juga tato kalong di leher bagian depan kayak Mas Taeil BlockB ini. Baju keren, styling dan make-up ganteng, eh jomplang ama “koyo” kalo kudu perform di music shows atau televisi nasional di sana huhuhu. Cowo sering banget punya tato full sleeve gitu kan, itu agak gimanaaaa gitu sih, tapi gapapa deh asal berhenti sebelum pergelangan tangan atau lebih tinggi lebih baik. Sekarang lagi suka sama VAV karena vlognya banyak dan full english sub. Liat Oom Saint Van kok ya tato lengan kirinya makin panjaaaang aja. Awalnya cuman setengah lengan atas sekarang udah merambah siku. Kalo gw CEO-nya udah gw wanti-wanti untuk stop deh... Halah...





ini nutupin tato apa pake neck braces yak? jari dan punggung tangan juga (palmface)




















ini after dan before nya Oom Saint Van. Haduh s3r444mmm.




















8.      Yang gak pernah jauh-jauh dari kultur artis Kroya adalah operasi plastik. Hemmm gw selalu
Suhyun AKMU yang gak mau oplas. udah manis sih walopun bukan standar cantik Kroya.
bete sama orang yang mendiskreditkan orang atau artis yang dicurigai had something done. YAUDAH SIH EMANG PAKE DUIT LO??? Tapi gw juga kadang sayang sih kalo keliatan banget they had something done whether mereka ngaku ataupun enggak. Gw termasuk yang boleh2 aja atau mungkin bakal menjadwalkan konsultasi sama dokter bedah plastik, kira-kira apa yang bisa bikin lebih cantik atau ganteng, tapi gak boleh banyak2 juga. Dan kalo menurut gw udah ganteng atau cantik, atau setidaknya acceptable lah tanpa perlu diubah juga gw gak bakal menyarankan sih. Duitnya operasinya kan juga duit gw sebagai CEO... hahahaha! Gw juga bakal nyaranin things that non-surgical, kayak filler atau botox, tapi tetep gak boleh unnatural. Kalo pada akhirnya they did something done, gw bakal bilang ke talent gw ini jangan ngaku kalo ditanya sih... Tapi tergantung sifat si talent sendiri sih, kalo dia model yang berisik, apa aja diomongin dan ember, ya gak apa2 lah. Kalo emang pendiem ya gak usah ngaku deh. Prosedur lain paling gw bayarin behel sama mutihin gigi. Idol Kroya sungguhlah jarang yang giginya gak rapih, ada sih kayak Dek Sujeong Lovelyz yang sampe sekarang masih piara gingsul imutnya. Kalo Idol Japang kayaknya malah dibuat gingsul gitu kan. Selain itu mutihin sedikit atau setidaknya nyamain tone kulit biar gak belang-belang, perawatan kulit kalo si talent kayak jerawatan or things like that. Oh iya, mungkin gw juga bakal nyaranin Lasik bagi talent gw yang burem. Setidaknya konsul dulu lah ke dokter matanya, toh mau jernih mau burem kayaknya softlens warna juga agak wajib pake buat Idols mah. Tinggal pake yang ada ukurannya kalo perlu...





tuh kan merahnya saingan. (palmface)
tuhkan mirip.


x

Wah panjang amat non-sexual fantasy-nya...? Udah ah cape, sebenernya masih banyak sih yang mau gw terapkan ke talent agency kroya gw, tapi lupa. Oh iya, akhir-akhir ini sering banget liat idol cowo bibirnya aduhai merah atau pink banget. Getek ih! Iya sih mungkin di lighting A gak nonjok, tapi di lighting lain udah kayak Bude Sumiyati saking full make-up-nya (Peace Bude!). Kembali lagi ke boygroup favorit gw saat ini VAV, mereka jelas dandan, tapi warna bibirnya selalu bagus tuh, MLBB lah jatohnya bukan "gw cowo tapi NIH BIBIR GW KISSABLE RED BANGET" gitu. Kecuali kalo emang buat foto konsep, album jacket, MV sih emang kadang kudu JRENG, gak apa2 deh... Mungkin talent cowo gak bakal gw kasih jadi model make-up deh. Kalo skin care boleh lah. 












UDAH AH. 

No comments:

Post a Comment