Wednesday 30 August 2017

Cuti!


Rabu, 23 Agustus 2017:
Cie ahirnya cutay juga setelah kmrn abis Idul Fitri gak kebagian cutay. Kabur dari kantor semenjak jam makan siang trus gak balik2 lagi demi naek Garudes, karena ya males aja naek Liong trus sampe bandara udah jam 9 malem. Niatnya sih jalan ke kota dulu malah, tapi karena di Terminal 3U mau cari makan aja pake nyasar dulu, jadilah keluar bandara aja udah jam 20.30. Belum lagi nunggu taksi Burung Biru yang pake karcis ngantri udah kayak antrian Bepejees panjangnya ampe 150 orang aja. Akhirnya ke hotel trus tidur (baca: yutuban).




Kamis, 24 Agustus 2017:
bentuknya pop! hotel bandara, dari gugel.
Nginep di Pop! Hotel deket bandara. sebenernya banyak yang lebih murah secara gw juga cuman numpang tidur gak sampe 6 jam, tapi kayaknya yang daerahnya paling enak ya yang deket pintu utama bandara mulai dari Zest Hotel dan seterusnya. Yang ke arah ujung landasan gatau muternya dan kok liat di gugelmaps lebih jauh muter2nya.. Awalnya mau nginep di Zest tapi karena kebanyakan mikir harganya keburu naek.. Yaudah Pop! aja.

Daftar naek shuttle bus jam 3 karena jam 4 udah penuh. Alarm udah bunyi jam 2.30, udah bangun dan agak seger (padahal baru berusaha tidur jam 12an. Suka anxious gitu kalo mau jalan jauh jadi susah tidur, kebangunnya *seringnya* gampang juga) tapi udah jam 3.10 masih males ninggalin kamar. Yaudah pake taksi sendiri aja yang disiapin hotel juga dan bayar 50rebu. (Kesel gak sih cuman 2kilo bayar segitu XD ) Setidaknya lebih murah daripada kemaren di Ib*s sebelah yang cuman beda 50 meter tapi bayar 80rebu ke dalem bandara KZL.

Dan sampe bandara jam 4 kurang. Semalem sempe nanya ke mba2 Stabaks kalo yang buka 24jam cuman dia sama Rotio sebelah, eh yang tutup malah cuman Batudingin doang tuh kayaknya. Jualannya gitu amat sih LOL. Janjian sama Mamih jam stgh5 di bandara, trus ternyata 4.45 Mamih baru nyampe, yaudalaya santai di atas sholat dulu segalamacem. Eh ternyata Mamih langsung ke boarding room. Nyusul lah gw. Dan ternyata pesawatnya parkir UJUNG SEUJUNG-UJUNGNYA UJUNG Terminal 3U di Gate 28. Hellow, turun dari eskalator abis cek body domestik tuh Gate 12 ya, berarti ngelewatin ENAM BELAS gate dengan jarak antar gate bisa sampe 50 meter kali. Gak lebay aja bisa sampe 500 meter jalan dalem boarding room. Step Counter di HP gw udh berisik pesta pake confetti dan DJ K-PopDut ngasih selamet karena udh ngelebihin 10ribu langkah sebelum jam 6 pagi.. XD

Udalahya naek pesawat. Mamih mulai rese karena minta difoto2in sebelum naek pesawat sementara gw pengen buru2 masuk males kalo seat gw diambil orang tak beradab dan tak berperikemanusiaan. Mereka di-cek in-in di belakaaang semua sementara gw di 22A sendiri. Abis kemaren ternyata class nya yang bisa pilih seat sih yaudah gw pilih 22A pergi, 22K pulang. Lebay sih gw kadang2 emang, harusnya gw bisa menempatkan diri kan sebagai tukang foto kalo gak ada temen macem tur gini. Emang egoisnya suka gak pada tempatnya sih ni anak. KZL sama diri sendiri (-_____________-“  )
Pas pergi di sebelah gw 2 orang Jepang, di sebelah gw kayaknya bosnya, di lorong ajudannya karena keliatan mudaan. Loh kok bos malah ditengah sih yang paling gak nyaman karena diapit kirikanan sama orang? Gak ngerti tapi ah selera orang kayak mana.

Waktu pulang ke Kulu abis lebaran kan naek Garudes juga, nyisain 1 episod Friends Season 6 Ep 25 karena keburu landing lagi. Ep 23 sama 24 sempet ketonton. Eh kenapaaaaa sekarang cuman ada Ep 23 nya doang sih... T_T soalnya bersambung pulak dari 24 ke 25 nya. Dapet hotmeal.. yeeeay! Dan gw baru tau dapet hotmeal di Garudes kalo flight-nya lebih dari 60 menit. Padahal ke Kulu kan 50 menit-1 jam 15 menit cuman dapet snack. Iya sih beresinnya susah kalo dapet hotmeal juga. Tulisnya harusnya diatas 90 menit sih..

Sampe Minangkabau International Airport jam 8an. Wih deket banget sama pantai dan pas mo landing ada pulau kecil gitu dekeeeet banget keliatannya, sayangnya gak sempet foto karena bener2 beberapa detik sebelum bannya nyentuh aspal bandara. Trus gw nungguin aja rombongan nenek-nenek se-tour itu di ujung garbarata. Sampe tempat ada welcome to Padang foto, ambil bagasi foto, di pintu keluar abis ambil bagasi foto terusssss aja ampe bosen.



Kesan pertama yang tersirat, yang namanya Tante Eha ini paling narsis dan kayaknya instagramnya update terooooouuuuuus ngalahin Lamtur. Trus diantara jilbabers semua nyelip satu yang gak jilbaban rambutnya putih semua namanya Tante Corry. Kayaknya kalo udah 50-60an gak kudungan seringnya udah pasti Non-I ya, dan bener sih walaupun katanya Non-I nya ikut suami. Dan duduk dibelakang dua nenek-nenek ini ditambah yang namanya Tante Yeris isi obrolannya jalan2 semua keluar negeri terousss bikin mupeng T_T. Yurep lah ke Budapest, Ossi lah, Bali lah, dan si Tante Corry ini tinggalnya di Bali pula sekarang.

Tujuan pertama ke Kebun Teh Alahan Panjang Kab. Solok, Danau Di Atas dan Danau Di Bawah. Mendungnya parah sampe Danau Di Atas gak keliatan.. huhu.. Danau Di Bawah sepiii cuman ada yang jual buah konyal dan bawang merah.. Danau ini suka bikin bingung karena yang di atas kadang keliatannya di bawah, dan sebaliknya.. Trus lanjut ke Danau Singkarak. Katanya kalo mau beli ikan bilis ke sini, cuman gak nemu yang jual bener2 karena berhentinya di semacam warung kopi gede gituh.. Jadi gak beli apa2..

Danau Di Bawah












Danau Singkarak













Dari situ kembali ke Padang. Di jalan sebelum sampe Padang mampir di Sate Saiyo. Ah enakan Ferajaya di deket rumah Antapani ah.. Lanjutannya makan malam di Pondok Ikan Khatib Sulaiman (?) lupa namanya. Porsi cumi dan udangnya sedikit sekaliiii tapi dapet ikan seorang satu sampe pada gak abis. Rasanya? Oke lah.. Restonya ternyata depan pantai banget tapi malem sih gak keliatan apa2. Lanjut nginep di Hotel HW. Kok kayak gak terawat sih dinding lantainya jelek amat padahal termasuk hotel menengah ke atas dengan tarif Rp600.000 semalem.. Kamarnya kecil pula, masih bagusan Syakila Curup deh. Pop Hotel Bandara aja masih berasa lebih lega.
ih sempit ternyata, udah gitu kamar gw sih ada kayak korosi di dinding dan lantainya. ini sih dari gugel. 



Jumat, 25 Agustus 2017:
Gw semenjak sering nginep di hotel sebulan, bikin rutinitas bangun tidur langsung sarapan baru mandi. Breakfastnya udah ada mulai jam 6 tapi baru ready semua jam stgh7an sih. Gw jam 6.15 udh di resto, ya gw tunggu lah. Eh baru 10-15 menit nunggu, rombongan nenek-nenek ini udah pada rapi cantik wangi semua.. Astaga nyalon dari jam berapa iniii??? Gw langsung pengen buru2 selesaiin makanan trus siap2 aja jadi gak nyobain semua yang gw pengen deh.. Hiks.. Udah gitu karena di hotel ini langsung check out pulak makanya dikebut brekkie nya karena bawaan Raja Rempong Chapter Antafunky gak pernah simpel kemana juga..
Tujuan pertama seharusnya jemput rombongan kakek-nenek yang nyusul pesawatnya. Etapi berhenti di Christine Hakim Idea Park. Yaaa store snack merek Christine Hakim yang paling gede lah dan paling deket bandara. Dari dulu gw mikir kalo merek ini yang punya beneran Aktris Christine Hakim, tapi kalo diliat fotonya di toko dan yang dipajang sih, ternyata bukan.. hahaha... Kelamaan di sini sampe yang mau dijemput udah bulukan depan bandara. Dasar ibuibu kalo belanja emang ya..

Air Terjun Lembah Anai

Danau Maninjau
Dari bandara lanjut ngupi2 di Resto Lamun Ombak. Ya gw sih gak pesen apa2 tapi nyobain martabaknya aja. Lanjut ke Air Terjun Lembah Anai. Pinggir jalan banget ni air terjun, foto-foto doang udah gitu jalan lagi. Lanjut ke Danau Maninjau yang jalan ke danaunya turun gunung melalui 44 U-Turn yang serem gilak. Ini danau juga katanya suka bikin bingung karena kadang di kiri kita, kadang di kanan kita. Lebay sih si tour guide nya lah emang normalnya gitu kalo kita lagi turun ke arah danau.. Kami cuman jalan sampe Kelok 37 di mana ada semacam warung ngopi gitu di pinggir jurang sehingga view danaunya keliatan luas. Trus poto2 dan pada ngupi2 deh. Sesudahnya bus turun ke Kelok 32 untuk cari puteran balik yang lega. Gak ke pinggir danau kayak waktu di Danau Di Bawah karena katanya keabisan waktu..

Dari situ lanjut ke arah Bukittinggi. Sholat Jumat di daerah Padang Panjang (kalo gak salah). Ibu-ibu ditinggal di toko jualan kain2 dan mukena sementara Bapak-bapak dianter ke mesjid deket situ. Setelah itu makan siang di RM Aie Badarun. Ternyata rombongannya masih belom lengkap toh jadi ada 3 kloter. Kloter 1 berangkat Kamis subuh 11 orang termasuk gw, kloter 2 berangkat Jumat subuh 14 orang, kloter 3 berangkat Jumat pagi menuju siang berdua aja. Jadi nunggu lagi setelah makan siang yang baru landing trus mereka  pake nyasar dulu karena dikirain masih di Kota Padang taunya udah jalan ke arah Bukittinggi.

Setelah kloter 2 dan 3 dateng, buset ini bus penuh sesak. Ya gimana 27 seat dan 27 orang rombongannya. Udah gitu gw duduk di posisi ampir paling belakang yang isinya Bapa-bapa hungkul yang kalo ngomong gak pada bisa kontrol volumenya. Apalagi yang namanya Om Ono. Cara ngomongnya kok ndeso banget, gak pernah setuju sama apa yang dikatain tour guide dan protes muluk, udah gitu suaranya kayak tarzan di hutan saking kerasnya. Untung earphone gw masih bisa dipake buat noise canceling kalopun gak denger musik. Trus di sebelah gw yang namanya Om Nizar. Jelas2 dress code merah hari kedua, dia pake orange. Jelas2 dress code putih di hari keempat, dia pake item. Mahiwal wae. Trus karena dia “duda” dan sama2 orang Padang dijodoh2in sama Mamih. HIH SUDI PUNYA BAPA TIRI GITU! Walopun yakin sih Mamih juga gak suka. Tapi Mamih suka gitu sih gak mau dijodo2in tapi tetep deket2an. Kalo kata gw mah suka PHP padahal tetep pikirannya selain sama Papih cuman sama mantannya waktu SMA yang merupakan mantan super big boss gw.. LOL!
mantan pacar Mamih yg lagi baca pidato XD. gambar dari Instahram


ceritanya pura2 jadi mannequin (gagal) di Pasar Atas
Sampe Bukittinggi ampir magrib kalo gak salah. Ngintil ibu2 ke Pasar Atas dulu sebelum masuk hotel. Yang buat cowo kok cuman ada baju koko sih? Udah gitu mahal pulak 250rb.. Kepakenya cuman setaun dua kali.. Trus lanjut check in. Nah disini mulai bete. Gw udah pasrah sekamar bertiga pake extra bed, karena harga kamarnya mahils gila masak gitu doang 3 juta semalem??? (eh dua malem deng) Eh yang dibuat sekamar bertiga sama gw malah gak mau bertiga. Gw udah lelah pengen mandi ganti baju ngecas hape trus bobo (baca: makan malem) jadi luntang-lantung harusnya di kamar yang mana. Akhirnya yang dianggap Ketua Rombongan mau bertiga sekamar, tapi nongkring dulu ngobrol. Hedeh...

Sekamar sama Om Cecep dan Om Iwan. Dulu gw sering mikir si Om Cecep ini orangnya tinggi gede macem jenderal TNI gitu, tapi pas gw liat2 lagi, kok tingginya mirip sama gw..? Kalopun lebih tinggi dikit kayaknya gak sampe 170 deh.. Hahahaha. Trus si Om Iwan ini istrinya FHUP ’74 juga (atau sesama FHUP tapi beda angkatan ya lupa) Gw kan gak apal nama semua 25 Om Tante rombongan ini dalam waktu sehari doang kan ya, jadi pas gw ditanya sama Mamih sekamar sama Om Cecep dan Om tatang gw bilang iya aja bari teu ngartos nu Om Tatang teh nu mana. Mamih kayaknya mikir karena si Om Iwan ini istrinya juga ikut makanya dia sekamar sama istrinya.. LOL. Widih ini om bedua kalo ganti celana bebas2 amat gak dalam kamar mandi kek, tapi siapa juga yang mau liat weks..

taken with my a6000
Lanjut makan malem di Family Resto. Mabok aja sih makan masakan padang 4 hari berturut2 intinya.. Setelah itu acara bebas, karena pada nongkrong2 lagi dan gw nangkring di kamar aja (dan pas di resto gak puas makannya karea serba dijatah,,, LOL), gw pesen room service ah beli pisang goreng pake esgrim. Rasanya standar sih, bentuknya juga sebenernya gak cantik2 amat (apa gw yang gak bisa motonya ya? Maap nubitol pake mirrorless..) Untung udah abis pas 2 Om ini balik kamar, kalo gak mungkin diejekin sepanjang jalan..



Sabtu, 26 Agustus 2017:
Disiapin kaos seragaman serombongan gitu. Duh item lagi, gak akan kepake, dan kesan pertama kok lebarnya jauh banget sama kaos yang gw pake ampir beda 4 jari lah. Akhirnya gw coba pake, muat deng, tapi parahnya walopun item gak bikin gw kurus (apasih, terima nasib aja kalo gendut) sama agak kependekan juga. Untung tangan panjang, kalo tangan pendek kayaknya keliatan banget kekecilannya..

Tujuan pertama ke Ummi Aufa Hakim tempat jualan kripik sanjay saingannya Christine Hakim dan Shirley. Eh ibu2 nya malah beli kain tilakung (red: kain kerudung) dan mukena.. Gw baru inget kalo event pake baju koko setaun dua kali salah satunya minggu depan yaitu lebaran haji, jadi aja gw beli baju koko yang kerahnya gak chang-i malah kerah O, mahal juga 200rb tapi modelnya klasik bordiran putih diatas kain putih juga, sukaaa...







Selanjutnya ke Kelok 9. Jadi pemda di sana bikin semacam flyover baru di atas jalan lama yang terlalu kecil dan curam buat mobil-mobil gede atau bus dan truk. Kok awalnya gw pikir kayak jembatan di Turki yang super indah dan megah. Ini megah dan keren sih (setelah liat gugling fotonya) karena strukturnya emang serem dan complicated, tapi gak indah2 amat apalagi banyak warung terpal pinggir jalan dan tukang foto keliling yang nyampah kalo fotonya gak dibeli. Dapet sih foto yang megahnya gak pake warung2 pinggir jalan yang terpalnya dan sampahnya ganggu pemandangan. Kata tour guide nya kalo ada Tamu Agung doang bisa bersih dari pedagang, yaeyalah.. LOL






jembatannya mirip2 sama jembatan kereta api yang dibangun Belanda 1889












ada track buat naek kuda loh!


Lanjut ke Lembah Harau. Tebing-tebing tinggi sementara kita jalan di dasarnya. semacam Grand (atau Green) Canyon gitu. Serem juga sih kalo dipikir2, kan rawan gempa yang bisa bikin longsor juga. Ada air terjunnya juga yang muncul cuma kalo kemarennya ujan. Di sekelilingnya banyak homestay2 yang baru dan lagi dibangun.













lantai 1 Istana Pagaruyung
girlgroup IOI lagi mejeng pake baju Minang, hihihi
Selanjutnya ke Istana Pagaruyung. Katanya udah pernah kebakaran 2 kali karena kesambar petir. Wajar sih kayu semua dan bentuknya standar runcing Rumah Gadang. Ibu-ibu Bapak-bapak sih foto pake baju adat, malesh ah udah gitu bayar, fotonya juga jual mahal dibandingin tempat laen. Iya sih dilaminating si hasil print fotonya. Kalo di dalem istananya lantai 1 bentuknya kayak pelaminan ala Padang aja jadi gak spesial, cuman kain2nya aja lebih banyak. Lantai 2 cuman ruangan kosong dengan sedikit hiasan sanasini, lantai 3 ada tempat tidur pake kelambu dan ruang duduk2 gitu. Katanya di belakang istana ada pijat kaki gratis tapi gw gak liat sih, dan sengaja si tour guide nya gak ngumumin karena takut makin lama nangkring disitu si rombongannya.









view dari atas Nagari Tuo Pariangan
Lanjut ke yang dinamakan Desa Terindah di Dunia nama resminya Nagari Tuo Pariangan. Sampe sana, biasa aja, SIAPA SIH YANG NILAI? TRAVEL BUDGET MAGAZINE USA? Oh, okay, nemu web nya tapi gak ada ranking2an tuh, biasa aja sih keliatannya buat difoto.. 
Di itinerary ada Lobang Jepang tapi dilewatin juga karena langsung ke hotel soalnya udah magrib. Makan malem di hotel katanya pake hiburan live music. Gw cuman ikut makan dan langsung balik kamar untuk mandi dan yutuban..
screen grab dari website yang bilang desa terindah





Minggu, 27 Agustus 2017:
FHUP '74 dan FHUI '84. Dress code nya gak janjian padahal ;D
It’s the last day of tour.. huhuhu.. Awalnya dibilang berangkat jam 8 pagi tapi jadinya baru jalan 9.15an, foto2 dulu depan Jam Gadang yang kesandung nyampe dari hotel. Lanjut ke Panorama Ngarai Sianok. Foto2 lagi. Lucunya ketemu rombongan FHUI ’84, berasa ketemu adek lah rombongan gw. Umur beda 10 tahun tapi muka kok sama ya? LOL! Mereka niat pake bawa drone trus kudu nyanyi2 segala saat drone nya mengudara, lebih parah hebohnya dibanding FHUP ’74 ini.. 


kue neraka kata tour guide. kalo gak lebay gak menjual kali ya..
Lanjut ke Bika Talago yang julukannya Kue Neraka. Tour guide nya suka lebay deh. Kue ini kayak serabi, isinya kelapa pake gula merah atau putih. Masaknya pake kayu. Pas sampe eh busnya kayak nyangkut di jalan turun ke tokonya trus bau karet atau kopling kebakar dan berasap. Kok kayak sengaja sih, trus supirnya gak bisa betulin busnya pulak. Jadi aja nangkring di Bika Talago ini ampir sejam nungguin bus ganti dari Bukittinggi. Bus gantinya dapet yang lebih gede sih, sehingga bisa sebangku sendirian dan mau masuk gak perlu dedet2an.. Belom lagi belanjaan yang sudah pasti beranak pinak. Cuman agak kurang lincah pastinya dibanding bus 27 seat yang cuma segede metromini.

Tempat kunjungan Bu Kolonel yang termasuk dalam rombongan
Lanjut makan siang di Lamun Ombak lagi, sebelumnya mampir toko kain dan baju (again). Hua ada clutch bag lucu cuman gak jadi beli, awalnya mau bandingin yang dijual di Mall Ambassador aja besoknya, eh sekarang nyesel karena di Ambas kemaren gak sempet liat2. Di itinerary ada tour ke Batu Malin Kundang, tapi batal karena jalannya kecil banget dan katanya batunya udah diganti sama semen. Pake bus yang 27 seat juga tetep kudu ganti mobil katanya, dan kalo ada pohon melintang dikit aja bakal kejebak. Udah gitu emang diburu waktu juga karena pesawat jam 18.40. Tapi, malah ke Teluk Bayur dulu yang kalo diliat di peta berlawanan arah ujung sama ujung ke bandara. Yaaah namanya di dalem rombongan ada pejabat jadi harus ada kunkernya juga ke Pangkalan Utama TNI AL Wilayah Barat. Kalo di gugelmaps namanya Mako Lantamal II Padang. Udah gitu disuguhin snack dan teh kopi bikin betah, tapi waktu terus berlari, belom mampir lagi ke toko Christine Hakim karena rombongan kloter 2 dan 3 belom belanja makanan..

Sampe Bandara jam 5an, setelah terjadi salah paham sama yang ngurusin bagasi, kirain karena beli tiket sendiri gw gak bisa bagasi ikut rombongan, jadi gw bikin bingung “panitia” karena bagasi kurang 3, yang 2 masuk bagasi gw dan 1 gw masukin kabin. Huuu jadi merasa bersalah gw. Udah selesai drama dan nangkring di boarding room, guess what? Pesawatnya delay sejam. Hedeeeeeh... Pas security check gw liat ada Dumdum Thai Tea di lantai atas. Pengen tapi males lewatin security lagi..

Sampe Jakarta udah jam stgh10an. Dan pesawatnya tetep nangkring di gate 25 apa 26 apa 27. Yak dan kami tawaf sa’i lagi dari garbarata ke baggage claim. LELAH ADEK BANG! Udah gitu golf car nya gak semuanya beroperasi lagih.. Pas ada yang jalan eh dia mau ngangkut yang dari ujung dulu, kita2 udah 1/3 jalan disuruh lanjut jalan aja. TELAT UDAH GAK ADA ORANG DI UJUNG! KZL!

Akhirnya sampe di baggage claim, nunggu bagasi lama, pamit2 sama orang tapi mau beli roti dulu buat sarapan besok secara hotelnya gak ngasih breakfast. Eh salah strategi, harusnya keluar dulu ambil tiket taksi Burung Biru biar ngantrinya gak berasa. Yah pas ambil tiket nunggu 150 orang aja deh.

Another kesan yang didapatkan dari Om-om dan Tante-tante rombongan ini:
-            Yang namanya Tante Rini, yaampun sempet ya pake bulu mata palsu dan smokey eyes namun tetep siap jam 6.20 tinggal berangkat.
-            Yang namanya Tante Euis, bedakaaaaaan mulu tiap diliat, tapi mekapnya gak sebagus si Tante Rini yang style base make up nya ala Syahronong gitu deh.
-            Yang namanya Tante Ria, tiap ada kesempatan keluar dari bis pasti ngudud. Tas sekecil yang dia bawa2 itu curiga isinya rokok se-slof deh.
-            Yang namanya Om Cary, jailnyaaaaa minta ampun dah sama temen2nya, padahal dia katanya cuman setaun di FHUP. Sampe pas mau pulang ke Jakarta, dia lupa naro boarding pass trus nuduh Om Ono nyumputin. Si Om Ono katanya gak berani becanda kalo hal2 yang sepenting itu. Eh ternyata dalem tas (-_____-“  )

Sampe hotel ngantri mau cek in. Ada pasangan bule entah prancis entah spanyol pokoknya logat inggrisnya aneh, naek Greb ke hotel juga. Supirnya komplen karena si bule gak mau bayar tol, supirnya minta tolong jelasin ke si bule, gw coba kasih tau ke bule cewe tapi dia bilang keukeuh include. SEJAK KAPAN TOL SAMA PARKIR INCLUDE DI TARIF TAKSI APAPUN DI INDO DASAR BULE BLOON! Pas mau jelasin lebih lanjut ke si bule, eh si supirnya ngajak gelut. Udah ah bodo gak mau ikutan. Dipisahin sama satpam. Kirain supirnya udah mau pegi eh SI SUPIR BAWA2 KUNCI SETIR MAU GEBUK BULE ASTAGFIRULLAH SEREMMMMMMMMMMM. Gak tau gimana lanjutannya trus pas diliat lagi mobil si supir udah gak ada aja. SUMPAHNYA 16REBU DOANG+PARKIR 3REBU SI BULE KAGA MAU BAYAR DASAR BULEVANGQE kalo tuh supir mau morotin gak cuman segitu doang kheleuzzz. Tapi tauk ah gelap kronologis sebenernya. Udah gitu ahirnya masuk kamar. Huh lelah sampe males apus mekap, tapi ahirnya yutuban dulu baru bobo.



Senin, 28 Agustus 2017:
Kebangun jam 8 padahal cape dan baru tidur jam 1an kali. Mager abis tapi sempet sarapan nasi rendang yang dibawa Mamih asli dari Padang. Niat lah Mamih mah demi gak buang2 mah tasnya aja nambah 2 apa 3 pulang dari sono. Setelah cekout jam 12 teng langsung ke RS Koja ngejenguk anaknya adeknya kakak ipar gw yang baru 2 bulan katanya kesedak pas lagi minum ASI. Pas sampe RS sumpah ortunya tega banget gak ada yang nungguin kecuali suster RS doang, padahal ortunya suami istri dokter. Mamih aja sampe bilang Dokter Sarap (Belegug, apa Bloon, atau apaaaaa gitu lupa). Emang adenya kakak ipar gw ini kok kayak agak geser dikit sih dari awal kenal juga, gatau kenapa.

Setelah jenguk gw anter Mamih ke travel dapet jam 4 ke Bandung, dan gw lanjut ke Ambassador niat mau cari casing sama screenguard buat aiped gw yang udah gak lengket lagi. Lupa kalo hari ini senen yang pasti macet di mana2 dan gw harus ngejar pesawat tapi kudu ambil koper dulu di hotel tadi malem deket bandara. Tujuan satu lagi liat2 clutch bag baru dilewatkan deh padahal sempet lewatin kiosnya. Daerah Ambassador sampe Kokas situ kan macetnya indah banget, udah deg-degan aja kalo sampe bandara jam 18.30 mampus gw kudu bawa2 4 tas ke kabin. Tapi alhamdulillah sampe bandara masih stgh 6 dan cek in di counternya gak sengantri sembako biasanya. Udah gitu pesawatnya cuman telat 10 menitan lah melantai ke runway nya, padahal pake AC gak dingin pula takut kayak berita heboh kemaren tiba2 mati listrik gak mau nyala lagi karena mesin 1 rusak. Yah namanya pake Liong mah kudu ekstra sabar wong Garudes aja yang pasti customer oriented kadang bisa seenak jidat.

Sampe Kulu lagi, besok ngantor lagi, trus ternyata besok temen sekosan tugas ke Jekate jadi gantian sendirian di kosan. Huh kapaaaaaan bisa enjoy setidaknya 75% sama kerjaan. 1st job dulu lumayan seneng (makan-nya) tapi gak suka shift2an dan gaji nya. 2nd job enak di Bandung, gaji lebih gede, tapi jenuh juga sama rutinitas dan iri2an sama senior dan temen, dan ke-hidup segan mati tak mau-an si perusahaannya. 3rd job, gaji gede, duit alhamdulillah banyak sumbernya, tapi gak bisa ngejiwain kerjaannya dan kalo nganggur bener2 nganggur gatau mau ngapain bete juga. Maunya sih kerja apa yang gw suka, kapan aja gw mau dan kalo gw gak mau ya gak usah kerja, tapi duit ada terus (NGAYAL TINGKAT ANGGOTA MULU LU VEZ!)



Update 30 Agustus 2017:
Innalillahi, dedek bayi yang kemaren dijenguk meninggal.. Sedih juga walopun di post ini nulis jelek tentang emaknya.. Maapin ya..

No comments:

Post a Comment